Bupati Harapkan Camat dan Kades Optimalkan Pendamping Desa

  • Jumat, 01 Februari 2019 - 14:55:50 WIB
  • humas
Bupati Harapkan Camat dan Kades Optimalkan Pendamping Desa

Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan memberikan reward kepada 30 orang Pejabat Lotim, yaitu 25 orang Kepala Desa dan 5 Camat berprestasi. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya pada evaluasi kinerja dan kontrak kerja tenaga pendamping profesional yang berlangsung Kamis, 31 Januari. Berprestasi yang dimaksud Bupati merujuk pada keberhasilan perangkat tersebut menyukseskan fokus pembangun di Lombok Timur, seperti menurunkan jumlah penderita gizi buruk dan stunting, serta memajukan posyandu, di samping  menekan pernikahan dini. Termasuk pula di dalamnya kepedualian terhadap warga yang sakit. 


"Kalau kita mau bekerjsama dengan baik, maka apa yang buruk-buruk di Kabupaten lombok Timur, akan bisa menjadi baik," jelas Bupati. Karena itu ia berharap Camat dan Kepala Desa manfaatkan pendamping desa dengan sebaik-baiknya.

Sebanyak 120 orang Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten Lombok Timur menandatangani Kontrak Kerja. 120 orang tersebut adalah enam orang Tenaga Ahli, 33 orang Pendamping Desa Pemberdayaan, 20 orang Pendamping Desa Teknis (PDTI), dan 59 orang Pendamping Lokal Desa (PLD) serta dua orang Operator Komputer Kabupaten  . Kontrak kerja ini, sebagai upaya evaluasi terhadap kinerja para pendamping desa.


Penandatanganan yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati  tersebut, selain disaksikan Bupati H.M.Sukiman Azmy, disamksikan pula Wakil Gubernur NTB Hj.Siti Rohmi Djalilah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Provinsi NTB.Turut hadir pada acara tersebut, Kepala DPMD Kab.Lotim, Camat dan Kepala Desa Se-Lotim.


Wakil Gubernur NTB mengapresiasi kebijakan Pemda Lotim memberikan hadiah umroh kepada aparatnya,  dengan instrumen-instrumen yang ditetapkan. Ia mengakui Pemda Lotim memiliki beban terberat dibanding Kabupaten/ kota lainnya di  NTB, kendati 26 dari 87 desa mandiri yang ada di NTB ada di Lombok Timur. Karenanya ia menaruh harapan besar pada peran  Kepala Desa yang didukung Pendamping Desa guna mendukung program-program pemerintah di Lombok Timur.

  • Jumat, 01 Februari 2019 - 14:55:50 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya