Kabupaten Agam Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lotim

  • Jumat, 11 Januari 2019 - 07:20:36 WIB
  • humas
Kabupaten Agam Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lotim

Sedikitnya 27 ribu rumah yang rusak akibat gempa bumi beberapa waktu lalu telah dan tengah dibangun. Salah satu kendala yang dihadapi terletak pada aplikator. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy kepada Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. H. Indra Catri, M. Sp. Sukiman menyampaikan  bahwa rekanan yang ada saat ini adalah rekanan yang relatif kemampuannya sebatas UMKM, "Padahal dibutuhkan perusahaan skala nasional yang tidak mengandalkan uang muka, " Hal itu menurut Bupati menjadikan pembangunan rumah terkesan lamban.

Di sisi lain, Bupati menambahkan, pembangunan fasilitas umum seperti Puskesmas dan sekolah sudah berjalan dengan baik. Selain itu Pemerintah Kabupaten juga menganggarkan Rp. 58 milyar, untuk seluruh masyarakat terdampak bencana. Masing-masing KK mendapatkan Rp. 1 juta rupiah.

Bupati Agam dan rombongan diterima di Pendopo Bupati Lotim,  Kamis (10/9) untuk menyerahkan bantuan Korban Bencana Gempa Bumi di Lotim. Turut menyambut rombongan ini Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PDK, Kepala BPDB, Kepala BPD Syariah, Kabag Kesra Setda Kabupaten Lombok Timur dan rombongan dari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Bupati Agam Dr. Ir. H. Indra Catri, M. Sp. mengingatkan bahwa selalu ada hikmah yang dapt dipetik dalam setiap musibah, termasuk menyambung silaturrahim, seperti kunjungan yang dilakukan kali ini, "Bantuan kami merupakan tali kasih, untuk meringankan beban masyarakat Lombok Timur yang terkena bencana. Semoga bantuan kami dapat bermanfaat terutama bagi anak-anak kami yang membutuhkan pakaian sekolah," ungkapnya diakhir sambutan.

Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada perwakilan SD, SMP, dan SMA serta dana senilai Rp. 190 juta.

 

  • Jumat, 11 Januari 2019 - 07:20:36 WIB
  • humas

Berita Terkait Lainnya